Keluarga Indra (9 sd 10 Juni 2019)

Penghujung libur cuti bersama idul fitri tahun 2019, Bu indra dan keluarga ingin berkunjung ke Taman Nasional Taka Bonerate, dengan informasi minim ketika sampai di kepulauan selayar hendak langsung menuju pelabuhan guna bertolak ke Pulau Tinabo (TN. Taka Bonerate). Tanpa janjian atau panduan dengan travel manapun biasanya sulit tuk mewujudkan keinginan ke Taka Bonerate, karena layanan jasa wisata ke Taka Bonerate belum berkembang sebagaimana lokasi wisata lain di Indonesia.
Tuk memenuhi rasa ingin tahu terkait akomodasi dan transportasi layanan jasa wisata ke Taka Bonerate, maka dihubungilah beberapa pemilik kapal dan penyedia layanan jasa ke Taka Bonerate. sisa waktu libur yang hanya 2 hari ingin di maksimalkan dengan preferensi wisata bahari Taka Bonerate, niat ini diurungkan setelah mendengar masukan informasi dari layanan kapal dan layanan jasa wisata, waktu 2 hari tidak sebanding dengan besarnya biaya yang diperlukan untuk layanan wisata di Taka Bonerate.
Itinerary di susun ulang dengan pilihan lokasi terdekat dimana mereka stay di kepulauan selayar, pantai dan air terjun punagaang menjadi pilihan di hari pertama, snorkeling dengan pemandangan ikan family pomacenthridae dan carangidae di dermaga punagaang menjadi teman Pelepas rindu eksotiknya wisata bahari, selain itu terdapat bintang laut, teripang dan keanekaragaman kerang lainnya yg bisa di lihat di sekitar area terumbu karang punagaang. Setelah berpuas diri dengan snorkeling di lanjutkan dengan bilas air tawar sepuasnya di air terjun punagaang, air terjun tersebut hanya berjarak sekitar 2 km dari lokasi wisata pantai punagaang, hanya memerlukan waktu 5 sd 10 menit tuk mencapai lokasi air terjun dengan menggunakan mobil ataupun motor.
Pilihan di hari kedua adalah spot bhayangkara, pantai bone malea, spot bone malea dan pantai liang kareta. Aneka ikan warna-warni terlihat sibuk hilir mudik diantara sela terumbu karang spot bhayangkara, sebagian diantaranya mengintip dibalik rimbunan karang acrofora, mencoba mencari tahu, siapa gerangan yang berada di areal pemijahan mereka (ikan). pantai bone malea dengan pasir putihnya yang sehalus tepung memanjakan mata pengunjung, ingin rasanya berlari sepanjang pantai berpasir putih dengan padanan batu karang disisi kanan dan kiri pantai. Selain pasir putih, terdapat juga area terumbu karang di bone malea bagi penikmat wisata bahari. Spot terakhir adalah pantai liang kareta, pantai pasir putih yang dikeliling batu karang menjadikan seolah berlibur di area pribadi, memanjakan diri dengan bermain air dipantai bersama keluarga tercinta, mencoba melupakan penatnya dunia kerja di tempat asal, hmmmm…….

Lihat Foto Selengkapnya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.