Kawan TN Babul

Kesempatan dalam kesempitan, ya kata yang pas buat tim layanan jasa wisata kelompok pak zainal dkk, disisa waktu koordinasi ke TN Taka Bonerate dimanfaatkan untuk menjajal keindahan alam pantai pulau selayar.

Musim barat disertai angin kencang dengan awan mendung tak menyurutkan niat untuk mengunjungi pantai dibagian timur kepulauan selayar. Ya benar, jika pantai barat tidak layak sebagai daerah tujuan wiata di musim tertentu (Desember sd Maret) maka yang jadi pilihan alternative selanjutnya adalah pantai timur. Ada beberapa pantai timur yang recommended sebagai tujuan wisata diantaranya pantai langsangiring.

Menghabiskan sisa waktu diparuh hari dengan snorkeling disisi pantai bertebing langsangiring, mulai dengan breafing singkat tentang penggunaan alat dasar selam (Masker+Snorkel+fins), kemudian simulasi/praktek kering, lanjut dengan praktek lapang penggunaan alat. Dimulai dari sisi dangkal menyisir sisian tepi pantai. menertawai diri sendiri karena anak gunung/karst turun ke laut, yang biasanya menggunakan sepatu laras/gunung beralih menggunakan sepatu katak. Hmmm, gak kebayang kan….., hal yang kaku menjadi terbiasa karena terlupakan dengan pemandangan bawah laut dengan visibility 100%, jarak pandang jauh menembus dasar laut, melihat dengan jelas aneka warna ikan hilir mudik menyapa anak gunung/karst. “hai anak gunung, hari ini bukan yang pertama dan terakhir ya, tapi lanjut ke hari-hari berikutnya !”.

Yo ayo ke selayar, Indonesia kita indah..

FOTO SELENGKAPNYA KLIK DISINI..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.