Spot Soft Coral Point

Spot ini di peruntukkan bagi penyelam pemula dengan kedalaman maksimal 7 meter, soft coral sangat mendominasi dan tumbuh merata di atas paparan substrat karang mati. Alcyoniidae, Nephteidae, Nidaliidae dan Xeniidae adalah famili karang lunak yang umum kita jumpai, berbagai jenis kima, nudibranch, kerang-kerangan, bintang laut dan teripang merupakan ekosistem yang ada di spot ini, letaknya yang dangkal dan selalu tersinari matahari penuh mengakibatkan warna alami karang seperti memancar sempurna dari masing-masing soft coral, tutupan karang yang sempurna mendekati tutupan 100 % membuatnya tak habis untuk di nikmati sepanjang hari, tingkat visibilty yang selalu bagus tidak akan membuat pengunjung kecewa yang datang setiap waktu.

Spot ini terletak di sebelah selatan pulau tinabo kecil dan berjarak sekitar 10 menit dari pulau Tinabo Besar dengan menggunakan kapal joloro. letak spot yang berada di ujung terumbu P. Tinabo kecil mengakibatkan kondisi arus kencang.

Perhatikan arah arus ……..!, di awal snorkel, berenanglah dengan melawan arus, hal ini untuk memudahkan ketika anda ingin kembali kekapal, jika arus kencang, nikmatilah spot ini di sekitar sandaran kapal saja.