Spot Finky Fish

Lokasi ini terletak pada sisi barat pulau Tarupa kecil, Kedalaman spot penyelaman ini sekitar 5 sd 8 meter dari permukaan laut dengan tingkat kecerahan 12 meter, suhu dasar 28⁰ C dan salinitas 27 ‰, suhu dasar dan salinitas tidak seperti biasanya karena saat lokasi di survey terjadi hujan, lokasi ini di tumbuhi karang yang rapat dengan asosiasi soft coral dan hard coral yang berimbang, kombinasi ini memberikan degradasi warna yang menarik bagi terumbu karang di sekitarnya, pada kedalaman sekitar 10 meter dan seterusnya tidak terlalu cocok untuk dive karena kondisi karang yang kurang bagus, kondisi yang lebih dangkal agak bagus karena proses regenarasi terumbu yang lebih cepat.

Di lokasi ini banyak di temukan ikan kecil yang berkelompok dan di dominasi oleh ikan berwarna pink, ikan inilah yang menjadi maskot di lokasi dive pinky fish. Selain itu terdapat banyak ikan hias lain dengan warna-warni yang lebih menarik.

Sepanjang perjalanan, anda akan menemukan jenis echinodermata seperti, bintang laut linckia laevigata, lili laut warna kuning dan hitam, teripang, dan beberapa jenis bulu babi. Pada beberapa bagian lokasi juga terlihat karang bekas sianida, tetapi jumlahnya sangat kecil yakni 5% dari keseluruhan lokasi spot.